buble

Sabtu, 27 Desember 2014

5 Merek Ponsel Terkenal Teratas Di Dunia Tahun 2014?

27 Desember , 2014


Gia Mega Nanda

5 Merek Ponsel Terkenal Teratas Di Dunia Tahun 2013?
Seperti kita ketahui bahwa pertumbuhan smartphone ataupun gadget saat ini kian meningkat dan canggih serta penuh inovasi terbaru dan hal ini tentunya menarik banyak para konsumen yang semakin tinggi. Berdasarkan dari biro riset IDC mengatakan bahwa total berkisar sebanyak 1,004 miliar smartphone terjual di seluruh dunia pada tahun 2013. Dimana jumlah tersebut naik sebanyak 38.4% dari data penjualan total di tahun 2012 yang lalu.  Kesimpulannya merek apa saja yang berhasil menduduki posisi teratas? Berikut data berdasarkan penelitian dari IDC, antara lain adalah :
1.Samsung
Tampaknya Samsung belum dapat dikatakan hingga kini dimana Kombinasi produk flagship bagus, model yang berlimpah serta promosi tiada henti membuat Samsung tetap berada di posisi atas. Total 313 juta smartphone telah dikapalkan oleh Samsung ditahun 2013 yang menjatuhka semua pesaingnya dan Samsung telah mendapatkan pangsa pasar sebesar 31,3%. Di Tahun 2012, Samsung pun tercatat telah mengapalkan 219,7 juta unit ponsel pintar dengan pangsa pasar 30,3%. Yang dapat diartikan bahwa pasar Samsung masih tetap tumbuh dan berkembang.
2.Lenovo
Untuk startegi yang diambil oleh Lenovo di dunia industri smartphone tampaknya menuai hasil yang cukup baik walaupun dapat dikatakan Lenovo adalah produsen baru, tetapi mereka telah berhasil meraih kesuksesan yang telah didukung dengan merek yang sudah terkenal dan harga jual yang terjangkau. Berdasarkan IDC dimana produsen Lenovo sudah mengapalkan total 45,5 juta smartphone sepanjang tahun 2013 dan memperoleh pangsa pasar sebesar 4,5%. Meskipun di tahun 2012 yang lalu, Lenovo baru mengapalkan total 23,7 juta smartphone dan memperoleh pangsa pasar sebesar 3,3%. Dapat diambil kesimpulan bahwa pertumbuhan pengapalan Lenovo hampir seratus persen atau dua kali lipat totalnya.
3.LG
Walaupun LG sempat terlambat meraih kesukusesan yang baik di tahun 2013 yang lalu namun akhirnya setelah didukung dengan banyakrnya promosi dan hadirnya model smartphone terbaru mereka yang lebih menarik maka akhirnya mereka mendapatkan kesuksesan yang cukup baik. Berdasarkan data IDC, produsen LG mengapalkan total 47,7 juta unit smartphone di sepanjang tahun 2013. Namun untuk pangsa pasar produsen asal Korea Selatan ini mencapai 4,8% dimana pencapaian itu tampak lebih baik bila dibandingkan tahun 2012. Yang mana produsen LG hanya mengapalkan 26,3 juta unit smartphone dan pangsa pasar sebesar 3,6% saja.
4.Huawei
Produsen asal negara Cina patut diperhitungkan di industri ponsel global dimana mereka sangat agresif dalam mempromosikan produk mereka disamping melakukan kerja sama dengan operator yang ada. Berdasarkan data IDC bahwa Huawei sukses mengapalkan total 48,8 juta unit smartphone di tahun 2013 dan pangsa pasar sebesar 4,9%. Untuk jumlah tersebut meningkat cukup tinggi dari tahun 2012 yang lalu yang mana Huawei hanya mengapalkan 29,1 juta unit smartphone dengan pangsa pasar 4% saja.
5.Apple
Kepopuleran Apple iPhone hingga saat ini tidak pernah menurun. Walaupun perangkat ini terbilang mahal namun banyak orang tetap ingin memilikinya dikarenakan mereka percaya akan  kualitas dan ekosistem aplikasi iPhone. Berdasarkan penelitian IDC, Apple berhasil mengapalkan secara total 153,4 juta unit smartphone dan meraih pangsa pasar 15,3%. Bila dibandingkan di tahun 2012 yang lalu dimana Apple hanya mengapalkan 135,9 juta unit smartphone dan memperoleh pangsa pasar 18,7% saja. Meskipun ponsel mereka terjual mendapatkan kenaikan, tetapi untuk pangsa pasar Apple di 2013 menurun bila dibandingkan tahun 2012 yang lalu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar